Cara Mencari Jodoh

Cara Mencari Jodoh
Cara Mencari Jodoh yang sesuai sunnah rosul, berikut ini cara cari jodoh menurut islam, mudah-mudahan bisa memudahkan anda yang sedang mencari jodoh :
dalam sebuah riwayat sebuah hadist yang sudah masyhur Nabi SAW bersabda “Perempuan itu dinikahi karena empat faktor yaitu agama, martabat, harta dan kecantikannya. Pilihlah perempuan yang baik agamanya. Jika tidak, niscaya engkau akan menjadi orang yang merugi” (HR Bukhari dan Muslim).
bahkan ada sebuah riwayat yang melarang memillih wanita untuk di nikahi bukan karena agamanya namun hanya karena kecantikannya atau karena hartanya saja.

Diriwayatkan oleh Ibnu Majah, al Bazzar dan Baihaqi dari Abdullah bin Amr, Nabi bersabda, “Janganlah kalian menikahi perempuan karena cantiknya. Boleh jadi kecantikan tersebut akan membinasakannya. Jangan pula karena hartanya karena harta boleh jadi akan menyebabkannya melampaui batas. Menikahlah karena agama. Sungguh budak hitam yang cacat namun baik agamannya itu yang lebih baik” (Namun hadits ini dinilai sebagai hadits yang sangat lemah oleh al Albani dalam kajian beliau untuk Ibnu Majah no 1859-pent)
demikian salah satu hadist yang meneyebutkan cara-cara mencari jodoh dalam  islam, mudah-mudahan bisa di ambil manfaatnya. ^_^

0 Response to "Cara Mencari Jodoh"

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...