Ayo Nikah

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Rabu, 16 Mei 2012

Ayo Nikah
Ayo Nikah, tunggu apa lagi sob? Jika sobat sudah mendapatkan jodoh setelah sekian lama mencari jodoh idaman anda di kontak jodoh online atau biro jodoh islam maka saatnya sekarang untuk segera menempuh ke jenjang pernikahan, namun jika anda seorang wanita yang sudah ingin menikah namun pasangan anda belum juga melamar anda.
Padahal Anda sudah merasa cocok dan siap nikah. Dan anda pun menjadi tidak sabar lagi ingin bertanya apakah si dia mau menikahi Anda. Lalu pertanyaannya, pantaskah wanita atau seorang gadis  lebih dahulu ‘melamar’ pria?
Tentunya genngsi dong….. karena akan terkesan “murahan” atau gimana… gitu… betul gak..!! berikut ini ada cara yang lebih halus untuk mengajak Doi menikah, tanpa terkesan wanita menjadi terlihat “murahan”.

- Pikirkan dengan matang
Sebelum anda mengatakan ingin segera nikah, pikirkan dengan benar dan musyawarahkan dengan keluarga. Jangan sampai Anda ingin cepat nikah hanya disebabkan oleh alasan tertentu. Misalnya rasa gengsi atau minder karena teman-teman Anda sudah menikah. Ingat, pernikahan adalah ikatan suci jadi jangan di dasari oleh perasaan kotor seperti itu.

- Pastikan Kesiapan Pria
Pertimbangkan juga dari sisi pria. Pastikan pasangan anda memang telah siap nikah. Jika kekasih anda sering kali mengeluh belum mapan, ingin pindah kerja atau kuliah belum lulus, mungkin dia memang belum mau menikah. Pertimbangkan juga masalah dalam hubungan. Jika ia jarang berbagi cerita kepada anda, atau si pria sering mengeluhkan kebiasaan anda yang di nilai buruk seperti anda terlalu boros atau teledor, mungkin ia ingin anda berubah. Pria yang belum melamar wanita itu bisa jadi karena belum yakin terhadap kekasihnya. Oleh karena itu anda harus bisa meyakinkan pasangan anda dengan menjadi pribadi yang baik dalam pandangan pasangan anda.

- Bicara Masa depan
Bicarakan tentang masa depan bersama kekasih. Seperti rencana tempat tinggal yang akan di bangun ketika sudah berumah tangga, akan memiliki berapa anak atau berbicara tentang tabungan uang untuk bekal berkeluarga nanti. Ini akan membuat si pria berpikir tentang jangka panjang dan semakin giat dalam bekerja dan menabung untuk bekal masa depan.

- Gunakan Waktu yang Tepat
Jangan sekali-kali anda mengungkapkan rasa ingin menjalin hubungan lebih serius  dengan cara menikah setelah pasangan anda pulang kerja atau saat ia sedangng dalam suatu permasalahan yang mebuat dia sedikit pusing. Jika anda lakukan pada saat yang kurang tepat maka pernyataan Anda dapat mengejutkannya dan tidak ditanggapi dengan baik. Pilih waktu yang tepat, seperti ketika akhir pekan, di mana Anda dan dia merasa santai. Anda bisa memesan meja di sebuah restoran atau rumah makan yang memiliki suasana romantis, dan mencoba mengatakan niat yang ingin menikah dengannya.

- Jujurlah
Di sela-sela pembicaraan Anda dengan pasangan tentang masang depan, berikan pertanyaan yang singkat, jelas dan padat. Misal, ‘Mengapa kita tidak menikah saja?, sayang mau tidak menikah denganku?’. Jika Doi memberi signal positif, maka Anda bisa mengajukan permintaan bahwa Anda ingin dilamar dengan serius olehnya. Terkadang jujur tentang perasaan memang cara yang paling baik, daripada menunggu dan berharap inisiatif dari si dia yang tidak kunjung datang. Meski Anda yang berkata ingin menikahinya terlebih dahulu, tapi tetap minta dia yang melamar Anda.

Blog, Updated at: 00.05.00

3 komentar:

  1. Perkenalkan ku Mirhan pria 30 thn,punya
    krjaan tetp/usha sendiri,,serius mau cari
    pendamping gadis/janda (Kaltim) bgi yg
    minat hub 081254409262 pin 283B1A1F

    BalasHapus
  2. Nama saya papaay
    Rumah di pondok aren tangsel
    Anak 2
    Istri alm. (2009)
    Pin:32ff55ac dan 02185557110
    Apakah km berminat menjadi ibu yg bijak dan sakinah?
    Add saya ja yah

    BalasHapus
  3. Saya david, perjaka, muslim, pendidikan S1 teknik
    Bekerja di jakarta, minat serius hub davidcan958@gmail.com

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Entri Populer