Pemuda Muslim

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Jumat, 04 Mei 2012

Sahabat kaum muda muslim dimanapun sobat berada, coba deh simak peristiwa ini dan tanamkan dalam kesadaran diri sobat muslima semua. Rasulullah Saw pernah melihat sebuah cincin yang terbuat dari emas di tangan salah satu sahabatnya, lalu Rosul mencabutnya dan kemudian membuangnya sambil berkata, "Salah satu di antara kalian sengaja mendatangi bara api neraka, lantas menjadikannya di tangannya sendiri." Setelah Rasulullah Saw pergi, seseorang berkata, "Ambil cincinmu dan manfaatkan." Orang itu menjawab, "Tidak. Demi Allah, saya tidak akan mengambilnya untuk selama-lamanya sebab Rasulullah Saw telah membuangnya." (HR. Muslim)
Subhanallah, apakah engkau menolak, wahai sahabat Nabi, untuk mengambil cincin yang menjadi milikmu hanya karena Rasulullah Saw membuangnya setelah mencabut dari tanganmu. Ya Allah, masukkanlah dia ke surga karena tindakannya itu.
Seandainya orang-orang pilihan dan jujur yang telah meninggal dunia itu bangun dari kubur mereka untuk melihat perilaku kaum muslimin yang hidup di abad ke-20, maka mereka akan menangis dan bersedih.
Wahai para pemuda Muslim, sadarlah dari kelengahan dan tidur panjang kalian. Lepaskanlah sekarang juga emas yang kalian kenakan. Pakailah cincin dari perak atau besi sesuka hatimu. Ketahuilah bahwa Islam menginginkan kalian menjadi orang-orang yang kuat dibalik haramnya emas. Dengan demikian, hikmah diharamkannya emas sudah pasti dan jelas, yaitu untuk memelihara keperkasaan kaum lelaki dari perilaku banci, ketidakstabilan, dan penyimpangan.
Jika kalian melakukan hal itu maka balasan yang akan kalian peroleh adalah surga sesuai dengan firman Allah Swt, "Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah emas. "
Karena keseriusan larangan penggunaan emas, Rasulullah Saw pernah berpaling dari seorang
laki-laki yang datang dan memberikan salam kepada beliau. Tindakan itu beliau lakukan karena dia datang dengan mengenakan cincin emas di tangannya.
Kita memohon semoga Allah Swt memasukkan kita ke dalam surga dan menjauhkan kita dari hal-hal yang diharamkan, sesungguhnya Allah Maha Mendengar.
Sobat muslim tercinta, adakah teladan lain selain Rasulullah Saw yang bisa diikuti? Apakah sobat termasuk orang yang cinta Rasulullah Saw atau Sobat ingin mengikuti perbuatan kaum ateis yang tidak lain adalah kesesatan yang nyata? Tidakkah Sobat pernah mendengar apa yang dilakukan para sahabat terhadap Rasulullah?, Allah Swt mengasihi jasad-jasad suci yang telah dikubur. Allah Swt mengasihi jiwa tenang yang mendapat keridhaan di dalam surga. Allah  mengasihi para sahabat Muhammad Saw. karena amal saleh, kebajikan, dan kebaikan yang mereka kerjakan. Allah Swt mengasihi kaum pilihan yang mengikuti manhaj Nabi Saw yang benar.

Blog, Updated at: 17.17.00

0 komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer