Kontak Jodoh Muslim

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Selasa, 05 Juni 2012

Kontak Jodoh Muslim
Kontak Jodoh Muslim, Biro Jodoh untuk cari jodoh muslim bagi yang beragama islam Mencarijodoh.org, sobat situs jodoh muslim yang budiman, saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya, Pagi tadi waktu naik angkutan umum saya tak sengaja duduk berdampingan dengan seorang perempuan muda yang menggendong anak kecil, dia sepertinya kenal dengan pak sopir angkutan umum tersebut, tak berapa lama ia dan anaknya turun tapi yang aneh, sang sopir tak mau dibayar dan malah memberinya uang.

Aku mengira perempuan itu adalah saudaranya, tapi setelah angkutan umum melaju melanjutkan perjalanan tiba-tiba tak sengaja saya mendengarkan celetuk pak sopir pada penumpang yang lain “ kasian anak itu, suaminya diam di rumah tak punya pekerjaan” mendengar perkataan pak sopir tersebut, terbesit dalam hati pertanyaan bagaimana jika suami tak bekerja? Bukankah dalam islam kewajiban suami adalah menafkahi istri dan anaknya?

Bila hal diatas terjadi maka solusi alternatif bisa dengan istri bekerja namun seorang istri yang bekerja di luar rumah seringkali memunculkan persoalan karena harus meninggalkan keluargannya di rumah. Para pakar hukum islam semua sepakat bahwa istri yang bekerja di luar harus mendapatkan ijin dari suaminnya.

Apabila istri berkarir di luar dan suaminya tidak mengizinkannya maka istri tersebut bisa disebut dengan nusyuz ( tidak taat/tidak patuh pada suami) nusyuz ini bisa menghilangkan hak nafkah istri.

Namun persoalannya akan lain jika nafkah yang diberikan oleh suami tidak mencukupi kebutuhan istri dan keluarganya. Menurut para pakar hukum fiqh klasik istri diperbolehkan untuk bekerja di luar rumah meskipun tanpa ijin suami ketika keadaan dalam rumahnya benar-benar kekurangan dan terdesak oleh kebutuhan ekonomi.

Dalam keadaan-keadaan terdesak, seorang istri diwajibkan untuk bekerja seperti kewajiban menanggung kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya yang disebabkan tidak adanya orang lain yang menafkahinya.

Apabila seorang suami tidak mampu memberikan nafkah pada istrinya maka ada dua pilihan yang bisa dilakukan oleh istri ;
1. Istri boleh bersabar menerima keadaan suaminya yang tidak mampu memberikan nafkah padanya.
2. Istri boleh mengajukan pembatalan atau fasakh dalam pernikahan.

Menurut madzhab hanafi, seorang istri tidak boleh mengajukan nasakh pernikahannya, akan tetapi suami diharuskan berterus terang mengenai keadaannya dan memberi ijin pada istrinya untuk bekerja, karena dalam keadaan seperti ini maka bekerja merupakan hak individu bagi istri.

Sebagaimana diketahui bahwa nafkah adalah kewajiban suami kepada istrinya, namun tak jarang mendapati sebuah kenyataan terbalik seperti kemampuan istri memberikan nafkah karena dia seorang yang kaya, sedang keadaan suaminya miskin dan tidak mampu memberikan nafkah, maka istri diperbolehkan menafkahi suaminya dan dianggap sebagai hutang sehingga suami wajib menggantinya ketika dia telah mampu. Tapi akan jauh lebih baik jika istri merelakannya, maka itu tidak dianggap sebagai hutang.

Seorang istri yang rela memberikan nafkahnya pada suami maka ia akan mendapatkan dua pahala sekaligus; pahala karena hubungan persahabatan suami istri dan pahala bersedekah.

mudah-mudahan sedikit cerita dari kontak jodoh muslim Mencari Jodoh.Org ini bisa bermanfaat buat sahabat semuanya... :-)

Blog, Updated at: 19.57.00

15 komentar:

  1. amin ... mdah2 n jg bermanfat bagi smua

    BalasHapus
  2. assalamualaikum bleh knlan ga? ingin rasanya berbagi pngetahuan dg mbak, ni noq 085232148117

    BalasHapus
  3. siapa tau jodoh 085764484241

    BalasHapus
  4. taaruf yuk......?ne nmr sy 085272251183
    usia sy 32 th , perjaka

    BalasHapus
  5. taaruf yuk......?ne nmr sy 085272251183
    usia sy 32 th , perjaka

    BalasHapus
  6. Asw salam kenal dg saya ya semoga ada manfaatnya dan sukses selalu untukmu ,smga kau ada dalam lindungannya selalu !!!!
    detail saya http://star4click.com/ or http://www.youtube.com/watch?v=PmdSjYHm0wk&feature=related

    BalasHapus
  7. Ass... Insya Allah saya mengerti apa yg km pikirkan Hub.saya Hp.08128247745

    BalasHapus
  8. assalamualaikum ya ukhti....
    aq alumni pondok modren darussalam gontor dan sekarang aq sedang menyelesaikan pendidikan s2 aq di australia...

    aq bekerja sebgai dose dan penerjemah atau lebih tepatnya transleater bahasa inggris-indonesia , arab-indonesia, dan inggris arab.
    kalu ukhti berminat untuk menghubungi saya saya lampirkan no hp saya 081276977725dan ini email saya . chairul_lubis99@yahoo.com
    tapi kalu ukhti tidak berminat saya bisa menjadi teman ukhti karena prinsip saya jodoh tidaka akan kemana di cari tapi teman yang baik dan muslimah butuh pengorbanan untuk mencari.

    BalasHapus
  9. Asslkum slm kenal 08818167255 (jakarta)

    BalasHapus
  10. asskum...
    slam knl, bla brkenan Hub.087866143544

    Fb.Q: Chomandou Boss

    aq tunggu, trim'z

    BalasHapus
  11. izinkan aq tuk mengenal mu lebih dekat. sapa tau ALLAH memberikan kita tuk berjodoh.. ahmad asal malang jatim...085755434831

    BalasHapus
  12. Bismillahirrohmanirrohim,
    Dengan memuji kepada Yang Maha Mulia Allah Azza Wajalla atas penciptaanNya yang paling sempurna diantara sekian makhluk. Maka izinkan aku untuk membimbingmu meniti jalan yang lurus. Yakni jalan yang pernah ditempuh oleh salafus sholeh (Pendahulu kaum muslimin yang sholeh) yakni Rosulullah Nabi Muhammad SAW dan para sahabat serta orang orang yang mengikutinya dengan ihsan dan istoqomah berada diatasNya. Allah ridho kepada mereka dikarenakan mereka ridho kepada keputusanNya. Mereka sabar dalam menjalani ketaatanNya dan mereka sabar dalam menjauhi jalah-jalan yang tidak pernah dibimbing(dicontohkan)oleh Rosulullah Nabi Muhammad SAW. serta mereka sabar ketika ditimpa musibah. Aku berharap semoga nanti Allah memberikan kemudahan bagiku menjaga diriku, rumah tanggaku serta anak anakku dari api nereka. Aku adalah seorang anak adam yang sedang berikhtiar, semoga pula ikhtiar ini dicatat sebagai amalan ibadah disisi Allah Azza Wajalla, Amiin. E-mailku : indra.untukmu@gmail.com

    BalasHapus
  13. asskum.hai,sy hendar.sy pingin knal lbh dkt bisa? dewaruci_real@yahoo.com

    BalasHapus
  14. ASSALAMUALAIKUM.......BLH KENALAN.......08124235189

    BalasHapus
  15. Assllmmu'alaikum lam ta'aruf aj,aa tgl dbdg
    Nie nope aa
    089683294202

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Entri Populer