Kehidupan Pasca Pernikahan

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Sabtu, 14 Juli 2012


Kehidupan Pasca Pernikahan
Pasangan yang telah menikah tentu menginginkan dapat hidup mandiri sehingga tidak lagi menjadi beban kedua orang tua. Namun tidak jarang bagi pasangan suami istri terutama bagi pasangan yang baru menikah, tidak dapat lepas sepenuhnya dari orang tua, seperti masih memilih tinggal bersama mertua.

Namun terkadang pilihan untuk tinggal bersama mertua pasca pernikahan bukan murni karena ketidak mampuan untuk tinggal terpisah dari mertuanya tapi merupakan keinginan dari orang tua pasanganya seperti ketika suami atau istri menginginkan tetap tinggal bersama dengan orang tua yang usianya sudah lanjut atau salah satu dari orang tuanya sudah meningga, tinggal ibu atau bapaknya sendiri sehingga sebagai anak merasa tidak tega untuk meninggalkan sendiri.

Bila keadaan diatas merupakan sebab seorang menantu harus tinggal bersama mertua maka tentu itu adalah keadaan yang tidak bisa dihindari karena menyangkut kebaikan mertua. Sebagai anak tentu harus berbuat baik kepada orang tua termasuk dalam hal ini juga peran dari menantu yang harus mendukung pasangannya untuk tinggal bersama mertua.

Tapi bila keadaannya berbeda, tinggal dengan mertua dengan alasan masih belum dapat mandiri secara finansial, maka itu merupakan keadaan sementara yang harus anda pikirkan sebelumnya, jika memungkinkan bagi pasangan suami istri untuk sekedar menyewa rumah, maka sebaiknya pasangan lebih memilih untuk tinggal menyewa rumah sendiri dibanding dengan mengharuskan menantu untuk tinggal bersama mertua.

Pasangan suami istri akan lebih nyaman tinggal terpisah dengan orang tuanya, siapapun yang telah menikah pasti setuju dengan hal ini, terutama bagi istri. Istri yang tinggal bersama mertua akan merasa kurang bebas dalam mengurus rumah tangganya, apalagi jika mertua merupakan tipe yang protektif.  

Blog, Updated at: 19.06.00

2 komentar:

Cari Blog Ini

Entri Populer