Tips Cari Calon Suami

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Rabu, 25 Juli 2012


Tips Cari Calon Suami
Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang cara atau tips cari calon suami  istri di kontak jodoh muslim dan biro jodoh online. semasa kuliah dulu, saya dan sahabat-sahabat saya sering ngobrol ringan seputar pernikahan dan calon suami. Kita memiliki kriteria yang berbeda-beda namun ada satu hal yang menjadi harapan kami semua yakni suami idaman. Menyinggung soal tips cari calon suami idaman, timbul dalam benak saya apakah ada indikator untuk menentukan apakah calon suami atau suami kita sudah masuk dalam kriteria suami idaman? Jika ada trus bagaimana bentuk atau bunyi kalimatnya.
Hemmm bingung ya? Saya juga ^_^
Tapi setidaknya kita memiliki harapan-harapan kecil yang bisa dilakukan oleh suami kepada kita dalam bentuk kasih sayang. Dari hasil perbincangan ringan yang kami lakukan. Kita dapat mengambil sebuah kesimpulan bahwa suami idaman adalah suami yang selalu berusaha membahagiakan istrinya dalam kondisi bagaimanapun. Tidak harus bermodal besar untuk menyenangkan istri, cukup dengan tindakan-tindakan kecil namun berkesan. Mungkin bisa saya tuliskan seperti dibawah ini:
1.      Istri suka suami yang romantis. Jika suami bisa memainkan alat musik atau bernyanyi boleh lah dikala waktu senggang sempatkan merayu istri dengan lagu yang romantis.
2.       Jika anda seorang suami pekerja selalu sempatkan satu minggu sekali untuk pergi berlibur atau hanya sekedar ikut membatu pekerjaan istri didapur.
3.      Jika mampu buat jadwal pada agenda anda minimal 2 bulan sekali pergi menginap ke hotel untuk bulan madu. Hal ini dapat selalu mengharmoniskan hubungan suami istri.
4.      Jangan pernah menyinggung apalagi membandingkan istri dengan mantan. Meskipun secara umum istri anda jauh lebih baik dan lebih cantik dengan mantan. Karena ketika anda sedang bersama istri dan membicarakan wanita lain ini dapat membuat istri merasa tidak nyaman.
5.      Selalu libatkan istri dalam mengambil keputusan, entah itu hal sepeleh atau dalam masalah yang cukup serius. Dengan istri dimintai pendapat ini dapat membuat istri merasa dihargai dan dihormati.
6.      Jangan lupa mengingat hari jadi pernikahan atau ultah sang istri, selalu beri istri hadiah walaupun tidak mahal.
7.      Jangan pernah mengatakan istri anda gemuk atau menyamakan dengan benda atau orang lain. Walaupun niat anda hanya bercanda ini akan dapat melukai perasaan istri anda.
8.      Selalu kecup kening istri sebelum tidur dan ketika bangun pagi, bila perlu saat anda akan berangkat bekerja sempatkan untuk memeluk istri dengan mesra dan kecup keningnya.
9.      Sempatkan selalu member kabar kepada istri dimanapun anda berada terlebih dalam perjalanan dinas keluar kota.
10.  Simpan foto istri dalam dompet, laptop, atau gadget anda. Ini menandakan anda sayang kepadanya.
11.  Sesering mungkin sempatkan waktu jalan berdua ke mall, tempat makan atau hanya sekedar jogging pagi. Ini dapat mengingatkan anda dimasa-masa pacaran dulu.
Beberapa poin diatas adalah hanya sebagian kecil bentuk perhatian suami yang diharapkan oleh istri. Masih banyak hal yang bisa anda lakukan untuk membahagiakan istri anda. Kenali dan pahami apa yang disukai dan tidak disukai oleh istri anda, jangan sampai anda salah melakukan tindakan yang akhirnya dapat memicu pertengkaran. Yang mengenal istri anda adlah anda sendiri.
Jadi, para suami jangan pernah menyia-nyiakan istri anda. Istri adalah wanita yang mulia. Ia ibu dari anak-anak anda, ia yang selalu merawat anda, mengurus rumah, memasak, dan memperhatikan anda. Tugas suami bisa saja digantikan oleh istri tapi belum tentu suami mampu menggantikan tugas istri. Bahagiakanlah istri anda sebelum anda menyesal.

Blog, Updated at: 16.03.00

1 komentar:

Cari Blog Ini

Entri Populer