Cari Jodoh Istri Pintar Memasak

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Sabtu, 08 Desember 2012

Cari Calon Istri
Cari Jodoh Calon Istri Pintar Memasak di kontak jodoh muslim online, biro jodoh islami untuk mencari jodoh di internet. sahabat kontak jodoh sekalian, Haruskah calon isteri pintar memasak? Sebagian besar kaum pria berpendapat bahwa wanita selayaknya bisa masak.

Suatu hari, di sebuah kantin, sekelompok wanita terlarut dalam sebuah obrolan santai. Mereka adalah para pegawai di pe-rusahaan swasta Jakarta dan kebetu-lan saat itu adalah waktu istirahat kerja. Mereka sedang makan siang di sana. Kala itu, saya kebetulan duduk di meja yang tak jauh dari mereka. Obrolan mereka kencang terdengar.

Salah satu diantara mereka ber-kata, "Yat, sebentar lagi kamu menikah. Terus bagaimana persiapannya? Apa kamu sudah siap mental?" tanya dia kepada Yat. Mungkin Yat adalah nama panggilan untuk orang yang ia ajak bicara di sampingnya. Kayaknya mereka bekerja di satu kantor yang sama.

"Saya bingung. Saya takut calon suami saya menuntut saya untuk pandai masak. Saya tidak bisa masak," tutur Yat, mengungkapkan kegaluhan hatinya. Ia sadar, bahwa dirinya dari dulu tidak pernah belajar memasak. Kayaknya ia tergolong wanita karir yang sangat sibuk, dan tak sempat belajar masak, atau sekedar coba-coba masak.

"Sudah. Santai saja. Sekarang ini lean banyak restoran dan catering. Jadi, bila suami kamu ingin makan enak, pesan saja di luar, terus minta
diantarkan ke rumah," celoteh te-mannya yang lain. "Lagi pula," sam-bungnya, "Kamu bisa pekerjakan pembantu yang jago masak di rumah."

Yang lain berkomentar beda, "Soal masak gampang. Nanti juga bisa pandai sendiri kalau sudah nikah. Itu tidak perlu dikhawatirkan." Kayaknya, yang berkomentar ini sudah berkeluarga cukup lama. Saya pun memperhatikan mereka dari arah se-berang meja.

"Tapi," sambung teman yang lain, "kita juga harus berusaha belajar agar bisa masak. Kalau pun tak pandai masak, minimalnya bisa. Setidaknya untuk masak menu-menu yang po-kok. Masih banyak waktu untuk belajar."

Itulah sebuah obrolan singkat yang saya tangkap kala itu. Mereka sedang memperbincangkan persoalan temannya yang hendak menikah dalam waktu dekat, tapi ia belum bisa masak. Ia khawatir suaminya kelak akan kecewa pada dia. Pasalnya, calon suaminya tergolong pria suka ma-kanan berselera tinggi. Jadi, ini men-jadi problem yang cukup rumit bagi dia. Memang, masak adalah kosa kata yang sangat dekat dengan wanita. Tapi, tidak sedikit wanita di kota-kota besar punya problem soal ini. Setidaknya ini dialami Yat, seorang pegawai swasta di Jakarta, seperti dalam cuplikan cerita tadi. Yat adalah satu dari sekian banyak wanita karir yang tak bisa masak. Dari dulu ia ter-biasa hidup dilayani. Setiap makan disiapkan pembantu. Sementara ia sibuk kerja di kantor.

Aktivitas masak mungkin terli-hat gampang. Sebagian orang menyepelakan hal ini. Tapi, masak ternyata perkara sulit. Tidak semua orang bisa mengerjakannya. Perlu keahlian se-rius. Soal masak tidak hanya sekedar memotong cabe atau bawang. Tidak sekedar mencampur sayuran dengan bumbu. Tidak pula sekedar menya-lakan kompor, lalu meletakkan panci di atas kompor.

Lebih dari itu, masak adalah soal kebiasaan dan keahlian. Kebiasaan tanpa dibarengi keahlian akan meng-hasilkan masakan yang tak bervaria-tif. Keahlian tanpa kebiasaan akan melahirkan masakan yang kurang ber-cita rasa tinggi. Dua kombinasi ini menjadi halangan tersendiri bagi se-jumlah wanita karir di kota-kota besar seperti Yat.



-->

Blog, Updated at: 20.26.00

5 komentar:

  1. ass?q pngn taarupan,gmna caranya..?

    BalasHapus
  2. assalamualaikum
    kamu mau ta'aruf hubungin saja
    085714287199

    BalasHapus
  3. aku adalah orang jawa dan masalah harta aku bukan ahlinya,krna aku cm orang yg sederhana ja.tp klo soal bahagiakan istri insyakALLOH aku bisa.klo emang km minat jd istriku,add facebook aku bocahslank@yahoo.com atau call me 082149901112.aku tunggu kbr darimu.tanks

    BalasHapus
  4. hai salam kenal tri.entis00@gmail.com

    BalasHapus
  5. Deden jawa tengah 085921531047

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Entri Populer