Cari Jodoh Idaman

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Minggu, 20 Januari 2013

Cari Jodoh Idaman
Mecari jodoh idaman menurut islam, dalam kontak kodoh islami dan biro jodoh muslim ada kriteria calon suami idaman atau calon istri ideal, berikut ini kriteria pasangan ideal yang mungkin bisa di jadikan referensi dalam mencari jodoh islam:

- Utamakan Agama
Agama merupakan ujung tombak dari kriteria calon pasangan yang harus di perhatikan, karena Orang yang Agamanya bagus pasti dia akan bertanggung jawab terhadap keluarga dan keluarga kita nantinya akan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.


- Memiliki private life

Sebaliknya, jadikan kehidupan berumah tangga sebagai motivasi menjadi pekerja yang lebih baik.
Memiliki private life dengan teman-teman di kantor atau sa-habat semasa SMA bukan berarti menutupinya dari pasangan. Suami atau istri berhak menge-tahui, mengenal, dan memahami kehidupan sosial pasangannya. Jangan mengagungkan kebeba-san pribadi di luar rumah terlalu jauh. Karena bagaimanapun juga, sikap suami atau istri di luar rumah menjadi cermin kehidupan rumah tangga. Kekayaan batin dan pemikiran yang Anda dapat dari kehidupan pribadi, seyogyanya menambah wawa-san dan kapabilitas Anda dalam membangun rumah tangga.

- Menjaga "penampilan"

Apakah setelah menikah Anda bebas melakukan apapun seenaknya? Tentu tidak. Mung-kin dulu sebelum menikah, Anda selalu ingin tampit rapi, keren, atau cantik di hadapannya agar dia jatuh hati.

Lalu setelah menikah, dengan alasan tidak ingin menu-tupi apapun, Anda bebas mela-kukan kebiasaan-kebiasaan bu-ruk yang selama ini tidak dike-tahui pasangan Anda. Misalnya malas mandi, malas menyikat gi-gi sebelum tidur, sering buang angin seenaknya terutama saat makan, atau acapkali terlambat menjemput (padahal sebelum menikah, Anda dikenal sebagai si tepat waktu).

Apakah berbagai kebiasaan kurang baik itu menjadi sah di-lakukan setelah menikah? Bagai-manapun juga, salah satu "bu-ah" pernikahan adalah suami istri bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Karena itu, tak ada ruginya Anda memertahankan imej po-sitif yang selama ini melekat di hadapan pasangan dan keluar-ganya. Jika setelah menikah Anda menjelma menjadi sosok yang lebih baik, tentu akan menjadi berkah tersendiri.

- Memberikan yang terbaik

Seiring berbagai masalah yang datang silih berganti, ter-kadang mood suami istri pun mengalami gejolak. Namanya juga manusia, terkadang tidak mudah membendung perasaan jenuh, bosan, kesal, atau curiga.

Jika perasaan-perasaan ne-gatif tersebut muncul, otomatis berimbas pada perlakuan Anda terhadap pasangan. Jika setiap pagi Anda membuatkan sarapan untuk pasangan, tiba-tiba saja elama satu minggu Anda me-nyuruhnya membeli lontong sa-yur, buburayam, atau nasi uduk di depan pasar. Atau gara-gara macet di jalanan, suami pulang ! kerja dengan wajah cemberut dan terus menggerutu walau istri telah memeluknya lalu meng-hidangkan teh manis hangat yang nikmat.

Di sinilah akan diuji apakah Anda benar-benar mampu me-ngimplikasikan kalimat "menomorsatukan keluarga". Tak peduli seberapa buruk mood Anda saat itu, hendaknya Anda ber-usaha memberikan yang terbaik bagi pasangan dalam urusan pe-rut hingga kemesraan di dalam kamar.

Untuk sejenak, lupakan hal-hal yang membuat Anda bete. Anda bisa membicarakan masa-lah yang mengganggu pikiran saat suasana santai atau di waktu luang.

- Tetap mengutamakan komunikasi

Apa jadinya rumah tangga tanpa komunikasi dua arah yang berjalan lancar? Bukannya me-raih sakinah mawaddah warah-mah, Anda berdua justru akan dihadapkan pada suasana "pe-rang dingin" atau bak api dalam sekam. Terlihat datar dan biasa saja dari luar. Namun ketika kesalahpahaman kecil terjadi, bom pun 'meledak'. Maka, jangan sekali-kali mengabaikan komunikasi.

Bagaimana agar pengertian antara suami istri bisa tumbuh? Bagaimana agar suami bisa me-mahami kemauan istri begitu ju-ga sebaliknya? Bagaimana agar suami istri dapat saling mem-bantu memecahkan masalah? Jawabannya adalah dengan komunikasi. Chapter komunikasi tidak akan pernah habis dibahas dalam urusan pernikahan.

- Tetap menjadi remaja yang sedang jatuh cinta

Ingatkah Anda ketika sedang jatuh cinta di usia remaja? Ada perasaan tak terungkap yang sanggup membuat Anda terse-nyum sepanjang hari. Hal-hal kecil tentang si dia mampu membuat Anda merindukannya sepanjang malam. Ada debar menyapa, ketika Anda melihat-nya dari jauh atau saat berpa-pasan dengannya. Ada getar tak terurai yang membuat Anda merasa sesak nafas saat berha-dapan dan berbicara dengannya. Saat itu semua terasa sangat indah.

Maka tetaplah menjadi remaja yang mabuk dilanda cinta. Katakan pada hati bahwa dia adalah the only one, yang akan membawa Anda pada perjala-nan indah di dunia. Katakan bahwa Anda siap menjadi sese-orang yang setia di sampingnya dan selalu mengidolakannya. Suami istri bisa pergi ke tempat-tempat romantis dan saling menggoda, agar degup jantung penuh cinta tak pernah ber-henti berbunyi. Biarkan dunia menganggap Anda berdua takpernah beranjak dewasa, demi menjaga perasaan kasmaran terus bersemi di dalam hati.

Mungkin itulah kriteria jodoh ideal dari kontak jodoh muslim yang bisa anda jadikan referensi dalam mencari jodoh idaman Anda.

-->

Blog, Updated at: 14.34.00

27 komentar:

  1. dear miss...
    I'm sorry...
    would you like to call my phone number (085330165672)
    so I hope you call me every time if you need any think...
    see you...
    thanks very much...

    BalasHapus
  2. assalamualaikum aq abriant ingin mengenal kamu lebih dekat karena allah
    aq ingin mencari wanita yang sholehah utk diajak seriiuz taaruf dan menikah utk kdepannya
    seandainya anda mau
    bisa hub saya di 085715737599
    terima kasih

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum Wr.Wb. Perkenalkan Nama aku : Ahmad Syarifudin..... Ya…..Rabbii …….
    Aku juga meminta, Jadikanlah kmu sandaran bagiku
    Buatlah aku menjadi Pemuda yang dapat membuatnya bangga
    Berikan aku hati yang sungguh mencintaiMu sehingga aku dapat mencintainya dengan sepenuh jiwaku
    Ya…..Rabbii …….
    Aku juga meminta, Jadikanlah kmu sandaran bagiku
    Buatlah aku menjadi Pemuda yang dapat membuatnya bangga
    Berikan aku hati yang sungguh mencintaiMu sehingga aku dapat mencintainya dengan sepenuh jiwaku

    Berikanlah sifat yang lembut, sehingga auraku datang dariMu

    Berikanlah aku tangan sehingga aku mampu berdoa untuknya
    Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak kebaikan dalam dirinya
    Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana,
    Mampu memberikan semangat serta mendukungnya setiap saat... kalau kamu mau sama aku... hubungi aku di fb aku hardiskbaracuda@gmail.com

    BalasHapus
  5. bismillah
    081808061007
    insya alloh

    BalasHapus
  6. will you marry me,,085713613516

    BalasHapus
  7. taaarufan mba 085647756666

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum..
    slm knl ya..
    iy idealny bgtu setiap llaki memuliakan seorng wanita menasehatinya yg baik baik, seorg lk2 beriman tentu akan memuliakan seorg wanita yg didasari agama..
    diibaratkan seorg wanita itu perhiasan tentu perhiasan itu sngt mhal untuk dijaga dan disimpan
    tentunya wanita yg menjg auratny, taat pd suaminya srta mnjg khormatannya..
    081584311144

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum...
    Saya pria lajang 31 tahun asal dari surabaya-jawa timur dan sekarang tinggal di Surabaya, suku Jawa-Madura, tinggi 170 Cm, berat 65 Kg, Kulit Coklat, Rambut Hitam Lurus, Mata warna Coklat, dari keluarga baik-baik, agama Islam, mencari wanita sholekah yang siap menikah untuk sekali dan selamanya, saat ini saya bekerja diperusahaan swasta, adakah disini wahai calon Istriku... Hub: 087701810779 (Dedi)
    e-mail: andra_glassiuz@yahoo.co.id
    Khusus yang serius dan minat saja (Thx) -

    BalasHapus
  10. Ya Allah Mudah2 an kamu temukan jodoh aq 087702425290
    Amiiiiiiiiiiiin

    BalasHapus
  11. Ne pin aq 316f98d6 atau whatsapp 08883199294 (surabaya),insyallah siap jadi suami yg baik

    BalasHapus
  12. 081347601860 tak kenal makanya tak sayng

    BalasHapus
  13. Bismillah...no.pin 2A564536 jika anda berminat

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaikum wr.wb..
    salam ta'aruf dari saya.. 0853 5333 6444

    BalasHapus
  15. bismillahirrahmanirrahiim...
    dengan mengharap ridlo Allah SWT berbagai kontak jodoh aku ikuti berharap menemukan pendamping hidup yang shalehah...
    https://www.facebook.com/profile.php?id=100008238222444

    BalasHapus
  16. Slm. knl, pns,s2,dn seriuz 081349156731.,,,yonosugiyono461@yahoo.com

    BalasHapus
  17. Slm. knl, pns,s2,dn seriuz 081349156731.,,,yonosugiyono461@yahoo.com

    BalasHapus
  18. Slm. knl, pns,s2,dn seriuz 081349156731.,,,yonosugiyono461@yahoo.com

    BalasHapus
  19. Slm. knl, pns,s2,dn seriuz 081349156731.,,,yonosugiyono461@yahoo.com

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. siapa yang bakalan mau sama saya ini ..karena saya ini serba kekurangan atau hidup saya ini golongan orang termiskin dan terjelek di dunia maya ini.yaallah akan saya coba lagi nama. saya..syamsul efendi ...alamat sumatra selatan muaradua oku selatan...

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Entri Populer