Cari Jodoh Wanita Solehah

Cari Jodoh Wanita Solehah
Cari jodoh wanita solehah di kontak jodoh muslim untuk segera menikah, biro jodoh islami online untuk mencari istri solehah atau suami soleh khusus bagi muslim dan muslimah single yang serius mencari jodoh idaman. Bila Anda mengetahui bahwa masih ada sekeping kenangan yang tersisa di hati pasangan jodoh Anda terhadap wanita atau lelaki yang lain, apakah Anda akan memaksa pasangan Anda untuk melupakan orang tersebut dan menjadikan Anda sebagai satu-satunya orang yang merajai hatinya? Bila jawabannya ya, maka tentu kita masih harus lebih banyak belajar dari istri-istri Rasulullah selain Khadijah dan Aisyah yang begitu lapang menerima kenyataan.

Sungguh, cinta terhadap wanita solehah bukanlah sesuatu yang turun dari langit dan langsung terpancang dalam hati seorang manusia. Cinta adalah sesuatu yang perlu dirawat, dipupuk, dan dijaga keberlangsungannya agar senantiasa terlihat lebih indah dari yang lain. Dengan demikian, dalam prosesnya bukan berarti cinta -terutama cinta pasangan kita- tidak bersaing tumbuh dengan cinta-cinta yang lain.

Namun, bila cinta yang satu ini mendapatkan perhatian yang khusus, senantiasa mendapatkan perawatan paling berkualitas, tentu ia akan tumbuh lebih pesat dan subur dibandingkan dengan cinta-cinta yang lain.

Demikian pula apa yang terjadi dalam hati pasangan Anda, terlebih lagi bila Anda baru saja mengenalnya melalui sebuah proses ta'aruf. proses saat Anda mencari jodoh wanita solehah, Yakinlah, bahwa tiap orang berhak memiliki masa lalu yang mengendap dalam kamar-kamar hatinya. Berharap menjadi satu-satunya belahan jiwanya mungkin sesuatu yang membutuhkan kesabaran khusus dan waktu bertoleransi.

Bila kita ingin menjadi pemenang atas persaingan yang berkecamuk dalam hatinya, maka jadikanlah diri kita juga sebagai satu-satunya orang yang pantas untuk selalu menghiasi kedua bola matanya, manakala matanya tengah dipenuhi bayangan orang lain. Jangan sampai kedua bola matanya semakin sarat dipenuhi bayangan masa la-lunya, dengan sikap kita yang memusuhi. Sebab, terhimpit di tengah kenyataan dan impian, terasa sangat menyakitkan bagi siapapun.

Kita juga harus kembali pada tujuan awal kita dalam mencari jodoh wanita solehah adalah untuk mengikatkan diri dalam "ikatan suci nikah yang terhubung dengan langit (mitsaqon gholidzo)" itu. Bila niat kita adalah ibadah, tentu kita tidak akan dikecewakan Allah karena Dia telah berjanji bahwa akan turun ketenangan dalam setiap hati orang yang telah menikah.

Yakinlah bahwa cinta wanita solehah berasal dari Allah. Keinginan kita untuk menjadi orang yang me-nguasi hati orang lain, tentu melangkahi hak otoritas Allah sebagai satu-satunya penguasa dan pembolak-balik hati.
Yakinlah bahwa berkah dan rahmah yang datang dalam sesuatu yang disebut dengan cinta itu berasal dariNya yang Ma-ha Rahman dan Maha Rahim. Bila cinta kita hanya berdasar ke-inginan untuk menjadikan diri sebagai satu-satunya lawan je-nis yang dicintai, tentu cinta kita masih berkisar pada cinta manusia, atau dalam istilah lain cinta nafsu.

Karena yang berwenang untuk menurunkan rahmat dan ketentraman dalam hati setiap insan yang telah menyatukan diri dalam pernikahan hanyalah Allah jua. Allah lah yang berwenang menciptakan rasa kasih dan sayang di antara mereka sebagai mana yang ditegaskannya dalam surat ar-Ruum ayat 21:

"...supaya kamu cenderung dan merasa tentram ke-padaNya, dan dijadikanNya di antaramu rasa kasih dan sayang (mawaddah warahmah)."
Bila Allah telah berkenan dengan ikhtiar kita, menjadikan pernikahan sebagai upaya untuk menjalin cinta yang berda-sarkan atas rahmahNya, tentu tidak ada yang dapat mengha-langiNya untuk menganugerah-kan kebaikan yang bertambah-tambah di setiap detik pernikahan yang berjalan.

Bila cinta rahmah terhadap wanita solehah ini telah hadir sebagai karuniaNya di tengah-tengah kita, tentu ba-rakah pun akan senantiasa me-nyelinap dalam setiap kamar hati kita dan pasangan. Pada gilirannya hal-hal yang akan membuat keberkahan itu berkurang, tentu akan sirna sedikit demi sedikit, termasuk masa lalu yang menggelisahkan.

Tentu bila karunia ini telah melingkupi kita, tak akan ada lagi penghalang hadirnya cinta yang akan menyatukan kita dan pasangan di dunia dan akhirat. Hingga, meski pasangan jodoh atau wanita solehah telah berpulang ke haribaanNya, tak akan ada yang mampu mengha-pus rasa cinita dan kebaikan yang terukir sepanjang perja-lanan hidup bersamanya.

Seperti apa yang dirasakan Rasulullah terhadap Khadijah ra dan senantiasa tereja sepanjang waktu. Layaknya syairyang dilantunkan Ali ra. manakala berjalan melewati makam Fatimah ra, istrinya tercinta:

Kekasihku... tidak ada orang lain yang dapat kuanggap sebagai kekasih dan tiada bagian dari kasihku selain dirinya di dalam hatiku. Dia telah pergi dari diri dan pandangan mataku, tetapi tidak akan pernah sirna dari dalam hatiku.

-->

7 Responses to "Cari Jodoh Wanita Solehah"

  1. bismillaah
    081808061007
    insya alloh

    BalasHapus
  2. bismillaah
    081808061007
    insya alloh

    BalasHapus
  3. ass...bleh kenal 081805961832

    BalasHapus
  4. BEGINER mengatakan...

    assalmu alaikum
    aku serius pengen nikah tapi sebelum nikah aku mau ta'arufan dulu
    boleh kenal gak nih,,nove aku 082310693324

    BalasHapus
  5. assalamualaikum...will you marry me 085713613516

    BalasHapus
  6. Heh Kamu pake foto istri saya.. please ganti yang lain

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...