Cari Jodoh Muslim Muslimah

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Rabu, 26 Juni 2013

cari jodoh muslim di kontak jodoh muslim
Cari jodoh seorang muslim atau muslimah yang taat beragama dan bertangung jawab di kontak jodoh muslim terbaik. Setiap pria muslim maupun wanita muslimah tentu menginginkan pernikahan yang ideal dan berkah dengan pasangan hidupnya, dan sangat menghindari dari pernikahan yang tidak berkah, karena pernikahan yang tidak berkah adalah pernikahan yang banyak mendatangkan keburukan dan kerusakan, tidak hanya bagi pasutri, tapi juga bagi keluarga besar masing-masing pihak, orang-orang di sekitar
, dan lain-lainnya.

Al-Qur'an sendiri sebetulnya menyinggung kondisi berkah itu secara tersirat dalam ayat pernikahan, yakni dalam surat Ar-Ruum, ayat 21. Dalam ayat yang lazim dikutip dan dijadikan 'penghias' undangan perkawinan itu, kualitas utama yang membuat pernikahan terberkahi disebutkan dengan tiga kata kunci: sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Kalau Anda lupa, mari saya kutipkan sekali lagi bunyi firman-Nya: "Dan di antara tanda-tanda ke-kuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tentram [sakinah], dan di-jadikan-Nya diantaramu rasa mawaddah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir."

Ihwal ayat ini, Quraish Shihab menjelaskan, bahwa'sakinah 'itu artinya pernikahan melahirkan ketenangan batin. Sedang kata 'mawaddah \ pasutri akan menemukan kelapangan dan sifat kasih dalam bahtera rumah tangganya. Kata ini juga berarti kelapangan dada dari kehendak buruk.

Sebagai misal, terang Quraish, "Jika Anda menghendaki untuk [pasangan Anda] kebaikan, serta tidak menghendaki untuknya selain itu— apapun yang terjadi—maka itu bearti mawaddah telah menghiasai hati Anda." Sementara kata rahmah tertuju pada yang dirahmati, sedang yang dirahmati itu adalah keadaan butuh. Dan pasutri adalah manusia-manusia yang ada dalam kondisi butuh rahmah tersebut.

Ironisnya, ketiga kata kunci tersebut menjadi poin yang paling sering dikutip, sekaligus paling sulit dihayati para pasutri. Maka, kisah kelam rumah tangga pun seringkah mampir di telinga kita. Maka, anggapan bahwa mereka yang sudah menikah itu 'lebih berkah' dan 'lebih baik' pun salah kaprah juga.

Dan, semoga, bila Anda para muslimin dan muslimah yang sedang mencari jodoh sudah menemukan jodoh dan sudah melakukan pernikahan, Anda bukan termasuk di dalamnya. Sedang bagi Anda yang belum menikah, semoga Anda mampu menjadi pribadi yang bermanfaat dan bahagia sebelum jodoh itu tiba. Sebab, keberkahan hidup bukan pada status Anda 'sudah' atau 'belum' menikah, tapi pada sejauhmana Anda mampu membahagiakan orang sekeliling Anda, pada sejauhmana Anda memaksimalkan ibadah kepada sang Khalik.
 

Blog, Updated at: 12.59.00

1 komentar:

  1. mencari wanita solehah..gadis/janda.usia maksimal 35 minimal 22.

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Entri Populer