Galau Belum Ketemu Jodoh? Ikuti Tips Jitu Berikut !

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Senin, 10 Februari 2014

Galau Belum Ketemu Jodoh? Ikuti Tips Jitu Berikut !
Ketika seseorang belum menemukan jodoh sedangkan usianya sudah cukup untuk membangun rumah tangga pasti akan merasa galau. Dalam memilih pendamping hidup untuk wanita maupun pria mereka memiliki hak kebebasan dalam memilih sesuai dengan kriterianya dimana seseorang yang tepat sebagai pasangan dalam hidupnya.
 
Didalam islam memilih pasangan serasi disebut dengan kufu’( Serasi dan Layak). Selain itu seorang wali nikah juga berhak memilihkan jodoh untuk putrinya yang serasi dan seiman. Akan tetapi, makna – makna lainnya seperti kecocokan, adalah suatu makna yang tidak bisa dinafikan. Sehingga proses memilih pasangan itu dilakukan oleh pihak laki – laki dan perempuan. Wali nikah atau orang tua boleh memilihkan pasangan untuk anaknya ketika sang anak belum mendapatkan jodoh diusianya yang sudah cukup. Selain itu dalam memilih pasangan hidup harus mempertimbangkan seseorang dari berbagai sisi dan pertimbangan itu sesuai dengan syariat Islam. 
 
Mempertimbangkan dalam memilih jodoh sesuai dengan syariat Islam menjadi kebebasan yang diberikan oleh Allah untuk setiap umatnya. Karena seseorang dikaruniai pendamping hidup dari Allah, sebagai mana beliau telah menciptakan manusia secara berpasangan. Ketika seseorang merasa bingung dan galau sebelum mendapatkan jodoh sebaiknya terus meningkatkan ibadah dan diiringi dengan berusaha untuk melakukan pendekatan kepada seseorang. Salah satu cara utama yang dilakukan untuk menemukan jodoh sesuai dengan kriteria adalah melakukan pendekatan. Dengan demikian anda bisa mengenal karakter seseorang dan bisa menilai serta mempertimbangkan pantas atau tidaknya seseorang itu menjadi pasangan hidup anda.
 
Mencari jodoh dengan melakukan berbagai usaha dan berihktiar supaya segera mendapatkannya. Memantapkan pilihan dan dipertimbangkan secara tepat sesuai dengan agama islam. Misalnya jika seorang wanita menerima lamaran dari dua orang hal ini akan membuat wanita itu merasa bingung. Salah satu solusi didalam islam adalah melakukan sholat istikharah ditengah malam lakukan selama beberapa hari. Niscaya kemantapan akan terjawab oleh diri kita diberikan kemudahan oleh Allah dalam memilih pasangan hidup tersebut. Ketika mencari pasangan hidup yang sesuai dan bisa membuat kita bahagia dalam membangun rumah tangga membutuhkan berbagai aspek.
 
Untuk mendapatkan jodoh dengan mudah jangan memiliki kriteria yang terlalu ribet. Ketahuilah setiap manusia itu tidak ada yang sempurna pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Ketika anda memilih pasangan hidup pastilah melakukan pendekatan terlebih dahulu. Proses pendekatan atau berpacaran perlu dilakukan untuk mengetahui setiap sifat dari satu sama lain. Ketika sudah mengetahui karakter seseorang anda bisa memastikan dan mengambil keputusan apakah seseorang itu pantas menjadi pasangan anda atau tidak.
 
Keputusan dalam proses pendekatan sangatlah perlu. Bisa dibayangkan ketika anda memiliki teman dekat atau pacar yang keras kepala dan kasar jelas membuat anda tidak nyaman. Kalau masih pacaran saja sudah bersikap seperti itu bagaimankalau nanti berumah tangga, pasti sulit untuk menjadi keluarga sakinah. Dengan demikian memilih pasangan itu tidak hanya memperhatikan dari tampilannya saja perilaku dan akhlak budi pekerti harus diperhatikan supaya dalam memiliki keturunan juga berakhlak baik. Ketika sudah mendapatkan jodoh yang sesuai dengan pilihan mulailah menambah ilmu baru mencari tips keluarga sakinah sehingga bisa membuat pasangan bahagia.
 
Percayalah jika jodoh itu akan datang dengan sendiri sesuai dengan jalan Allah. Segala sesuatu didalam kehidupan akan indah pada waktunya ketika kita bersabar dan terus berusaha untuk mencari jodoh dengan berbagai upaya. Sesuai dengan syariat Islam setiap orang diwajibkan melakukan sunah rasul selama hidupnya. Nasib setiap orang memang berbeda Allah telah menggariskannya sejak lahir. Supaya anda bisa mendapatkan jodoh dengan segera haruslah memperbaiki penampilan.
 
Tidak hanya masalah penampilan secara fisik secara akhlak juga harus diperhatikan. Lakukan pendekatan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah sunah mulai dari puasa sunah, shalat sunah, dan berinfaq. Ketika semua usaha berjalan secara seiring antara berusaha dan berdoa niscaya jodoh segera didatangkan oleh Allah. Tidak pernah merasa putus asa dan selalu berfikir ke arah yang positif menjadi kunci utama dalam mencari jodoh. Karena setiap pemikiran positif akan menghasilkan hal yang positif.

Blog, Updated at: 15.35.00

11 komentar:

  1. hy salam kenal....hungi no ku ya,,,087764614387 terimakasih...aku tunggu

    BalasHapus
  2. salam jumaat say mencari jodoh jika sudi sms 0134416092

    BalasHapus
  3. serius hub saya.hp 081270093001 nama rifo

    BalasHapus
  4. assalamualaikum dedi 0853 2374 2378

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum
    saya pria siap nikah
    085248888009

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum
    saya pria 34 thn siap nikah
    085248888009

    BalasHapus
  7. salam ya buat kamu q prjaka q tunggu

    BalasHapus
  8. Slm kenal ya, q duda single,PNS tinggal di Lampung, setia,tanggungjwb,dan penuh pengertian, kt org sich aku duren sawit, hehehe. Jujur ingin cepat punya pendamping, klo berkenan hub q di 081367658855 (WA,Line, BBM)

    BalasHapus
  9. Slm knl y q prjaja
    Dr jatim
    Yg serius hub 085746332603

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Entri Populer