4 Cara Ciptakan Rumah Tangga Harmonis

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Rabu, 10 September 2014

4 Cara Ciptakan Rumah Tangga Harmonis
4 Cara Ciptakan Rumah Tangga Harmonis
Masih seputar rumah tangga, kehidupan antara suami dan istri sekaligus buah hati. Siapa coba yang ingin rumah tangganya tidak berhias senyum?keadaan yang monoton, itu-itu aja. Nah, itu salah satu penyebab terjadinya perselingkuhan. Waspadalah wahai engkau kaum hawa!sebagai seorang istri, manager rumah tangga yang bertugas untuk mengatur segala apa-apa yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sudah selayaknya tanggung jawab untuk menciptakan suasana harmonis dalam rumah tangga itu dibebankan pada kalian. Tapi, jika tidak ada dukungan dari seorang suami dan anggota lain seperti anak, apalah daya seorang istri yang hanya sebagai wanita biasa. Jadi perlunya kekompakan dalam mewujudkan suasana harmonis dalam rumah tangga. Untuk itu, pelajari lebih lanjut mengenai beberapa cara berikut:

Saling mengerti
Mengerti satu sama lain, ingatkah kalian saat sebelum menikah?
“dia pengertian banget....”
Ucapan itu yang biasanya dijadikan sebuah alasan ditetapkannya pilihan hati. Saling mengerti memang membawa pengaruh besar terhadap suatu hubungan. Jika tidak ada sikap untuk saling mengerti maka akan saling menyalahkan. Dan biasanya memicu terjadinya rasa cemburu yang berakhir pada sebuah rasa pahit yakni sakit hati. Orang yang dulu dicintai mengapa harus dibenci? jika kesalahan itu terletak pada diri kita mengapa menyalahkan orang lain?untuk mengantisipasi hal yang demikian, maka menjaga komunikasi antara suami dan istri itu wajib hukumnya agar tidak terjadi kesalahfahaman atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Saling memahami
Paham akan keadaan menunjukkan sikap kedewasaan dari seseorang. Jangan seperti anak-anak yang melakukan sesuatu sesuai keinginan pribadi tanpa memahami apa yang terjadi di sekelilingnya. Tanpa memandang hal mana yang perlu di utamakan.
Jadilah pasangan yang mampu memahami pasanganmu agar terciptanya sebuah kebahagiaan.
Saling menghormati
Seperti halnya seorang istri yang hormat terhadap suami maka tidak akan terjadi yang namanya perselingkuhan. Mengapa??karena hati laki-laki yang baik tak kan mungkin tega meninggalkan wanita sebaik itu.

Saling mengasihi
Kasih sayang dan cinta merupakan hal penting yang harus dimiliki seseorang untuk menjalin hubungan. Dengan itu, akan mengikat satu sama lain. Dan dengan sendirinya akan tercipta suasana bahagia sehingga menjadi keluarga yang harmonis.
Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 06.01.00

0 komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer