Tips Ampuh di Sayang Suami

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Senin, 01 September 2014

Tips Ampuh di Sayang Suami
Tips Ampuh di Sayang Suami
Disayang seorang suami adalah keinginan pada setiap wanita. Sudah selayaknya para lelaki memberikan kasih sayang kepada istrinya. Berdasarkan janji suci, sebuah ikrar pengikat yang menghalalkannya agar dapat menyentuh wanita yang bukan mahramnya yakni ijab qabul dan disahkan oleh mata para saksi bahwa sebagai suami akan membahagiakan istrinya. Terus, bagaimana agar seorang istri selalu di sayang suami???
Simak beberapa tips berikut:

Jadilah istri yang baik
Laki-laki senang sekali apabila diperlakukan dengan baik. Melihat wanita yang baik akhlak dan perilakunya, membuat mata lalaki sulit untuk berpaling. Dengan begitu sang suami akan lebih merasa nyaman di rumah.
Bagaimana sih, kategori istri yang baik?
Istri yang baik itu:
-menurut kata suami
-perhatian
-penyayang
-mampu mendidik buah hatinya
-mampu menjaga harga dirinya dan menjaga harta suami

Kurang lebihnya seperti itu, jika ingin diperlakukan oleh suami dengan baik maka perlakukanlah suami dengan baik.

Memenuhi segala kebutuhan

Cukup sandang, cukup pangan, cukup papan. 3 hal itu yang membuat keluarga menjadi sejahtera. Tak perlu berlebih-lebihan asal tercukupi, itu lebih barokah.

Mencukupi segala kebutuhan khususnya 3 hal di atas adalah tugas seorang suami. Tapi yang mengelolanya adalah seorang istri. Seperti halnya sandang atau pakaian suami yang berkewajiban mencari uang untuk dibelikan pakaian tapi sang istrilah yang merawat dengan cara dicuci, disetrika dan disimpan di lemari dengan rapi. Begitu juga pangan atau makanan, suami wajib mencari uang untuk dibelikan sebuah bahan makanan dan istri yang mengolahnya menjadi makanan yang siap disajikan. Sama halnya dengan papan atau tempat tinggal, suami yang wajib mencari uang untuk membangun rumah dan istri yang membersihklan, merapikan dan merawatnya.

Berbicaralah dengan lembut
Tutur kata yang manja nan lembut akan selalu terniang di telinga seorang laik-laki seolah mengingatkannya dengan seorang wanita yang selalu menantinya di rumah. Sehingga tragedi-tragedi perselingkuhan yang marak diperbincangkan masyarakat sehingga menimbulkan KDRT, pembunuhan dll akan semakin minim.
Apa jadinya jika seorang suami yang memiliki istri pemarah, judes, cerewet, cemburuan lengkaplah sudah penderitaannya. Bisa jadi manusia ‘tingtulit’ alias tinggal tulang dan kulit nantinya.
Jadi, ingatlah wahai para istri maupun calon istri bertutur kata nan lembut serta baik terhadap suami. Karena sesungguhnya suami itu adalah pemimpinmu, yang membimbingmu menuju syurga.

Jangan menyinggung perasaan
Satu lagi yang wajib diketahui, karena sekarang sudah jaman modern, era globalisasi, menganut serta menjunjung yang namanya emansipasi wanita telah melahirkan banyak wanita karir yang sukses.
Namun, kesuksesan tersebut terkadang tidak mengantarkan sebuah keluarga pada pintu kebahagiaan melainkan membuka peluang pada perceraian. Mengapa????
Banyak wanita sukses yang lupa dengan suaminya, lupa dengan anak-anaknya dan lupa dengan keluarganya. Tak hanya itu, keberhasilan terkadang juga membuka kemungkinan untuk menimbulkan sifat sombong dan membanggakan diri sendiri.

Jika itu sudah terjadi, biasanya akan timbul suatu perdebatan antara suami dengan istri.
Jadi, sebagai istri yang baik, yang selalu mengaharap ridlo Allah Swt. berhati-hatilah dalam menjaga keluargamu. Jangan sampai kebahagiaan membawanya ke ambang perceraian.
Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 16.03.00

0 komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer