Tips agar Rumah Tangga Langgeng

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Senin, 03 November 2014

Tips agar Rumah Tangga Langgeng
Memang biasa jika ada sebuah kerikil dalam rumah tangga. Namun, jika dibiarkan kerikil itu akan membesar dan menjadi penghalang kehidupan yang sakinah, mawaddah, warrohmah serta akan menjauhkan dari kata ‘keluarga harmonis’. Lantas bagaimana cara menghadapinya?  Simak beberapa tips berikut:

-    Saling mengerti
Harus adanya rasa untuk saling mengerti satu sama lain. Mengerti akan posisi dan kewajiban serta tanggung jawab dari gelar yang di bawanya. Yakni sebagai suami-istri.
 
-    Saling menjaga perasaan
Jagalah hatinya agar dia tak lepas darimu. Jagalah hati pelalui perasaannya. Jika perasaannya kau lukai dan hatinya terluka maka jangan harap hubungan rumah tangga akan baik-baik saja.
 
-    Saling membantu
Tak selamanya suami yang bekerja dan istri yang mengendalikan semua tugas rumah. Bisa adanya saling bergotong royong, membantu satu sama lain agar apa yang dilakukan menjadi mudah dan ringan.
 
-    Saling berbagi
Jangan menganggap itu milikmu dan ini milikku, karena dalam rumah tangga semua yang ada di dalam rumah itu milik bersam. Dan harus saling menjaga agar tidak rusak.
 
-    Saling berinteraksi
Interaksi  sangatlah penting dalam kehidupan ini. Apalagi dengan orang yang dekat sekali dengan kita seperti suami-istri. Adanya timbal balik akan membuat hati menjadi senang. Bayangkan saja jika suami bertanya dan istri hanya cemberut dan tidak mau menjawab, bagai mana perasaan suami???
 
-    Jaga komunikasi
Selain itu, komunikasi juga sangat penting. Meskipun hanya simple seperti menanyakan kabar, dan aktivitas atau sekedar mengucapkan ungkapan semangat.
 
-    Dan lakukan selamanya
Lakukanlah hal-hal tersebut selamanya. Selama anda masih bersanding dengannya agar rumah tangga langgeng.
Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 07.30.00

0 komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer