Tips Memilih Pendamping Hidup Menurut Islam

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Minggu, 22 Maret 2015

Memilih jodoh dalam islam
Masih berbicara tentang pendamping hidup, untuk anda yang belum menemukan seorang pendamping dalam hidup anda, bisa menjadikan artikel ini sebagai acuan dan referensi untuk memilih jodoh dan calon pendamping hidup.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam mencari jodoh yg sesuai dengan agama islam, hendaknya calon pasangan anda memiliki kriteri-kriteria berikut:
Berakhlak baik
Yang pertama adalah baik hati, akhlaknya itu lho yang harus di jaga. Jangan sampai memiliki duri dalam hatinya yang lama- kelamaan akan menghancurkan dirinya sendiri. Jangan sampai ada noda dalam pemikirannya sehingga menjadikannya hidupnya juga buruk serta tidak tenang.
Penyayang

Yang ke dua yaitu, penyayang.
Siapa sih yang gak ingin di sayang oleh pasangan sendiri. Banyak orang yang senang sekali jika di sayang- sayang dan merasa sangat di cintai oleh pasangannya. Tak jarang mereka akan memamerkan kemesraan yang menjadi bukti bahwa pasangannya sangat menyayanginya.

Penuh pengertian
Yantg ke tiga, yaitu penuh pengertian. Memang beda tipis bahkan hampir mirip antara penyayang dan pengertian. Tapi, jangan salah,,, kebanyakan orang yang penyayang itu juga pengertian. Begitu sebaliknya. Kok bisa? Karena orang penyayang itu cenderung pengertian. Akibat rasa sayangnya yang selalu mendorong dia untuk mengerti anda. sama halnya dengan orang yang pengertian. Dia pengertian dan mencoba memahami anda karena memang dia benar- benar sayang kepada anda. jadi, kata sayang dan pengertian itu sangatlah sulit untuk di pisahkan. Terlebih jika anda memandang pada seorang yang memiliki perasaan yang kuat dan peka terhadap suatu hal dalam kehidupan anda.

Memiliki pengetahuan agama yang luas
Untuk hal yang satu ini, anda mungkin harus berkonsultasi dengan orang yang sangat faham dengan agama. Orang yang sudah tau secara mendetail tentang agama. Orang- orang yang bisa menasehti anda siapa pasangan yang tepat untuk hidupan anda agar hidupa nda menjadi lebih baik dan baik lagi. Seperti halnya ustadz atau kiyai yang bisa menunjukkan anda jalan yang benar untuk menggapai hidup yang lebih baik dan solusi dari masalah anda.

Tidak banyak menuntut
Mungkin kali ini, banyak yang bilang ini khusus cowok, karena apa? Karena memang yang di identikkan dengan kata cerewet dan banyak bicara adalah seorang wanita. Maka untuk para lelaki sangat di himbau untuk memilih calon istri yang tidak terlalu sering menuntut. Entah itu waktu, materi bahkan perhatian anda juga di tuntut. Memang bukan karena tidak sayang lagi, tapi anda memang mungkin sibuk dalam pekerjaan anda sehingga tidak banyak waktu luang untuk memperhatikan pasangan anda.

tapi, dia terkadang menangkap hal yang berbeda dari diri anda. menganggap anda berubah dan tidak mencintai dia lagi. Padahal pekerjaan anda juga bukti bahwa anda sangat menyayangi keluarga anda.
Jadi, pintar- pintarlah dalam menyeleksi calon pasangan anda. belajar untuk lebih selektif agar tidak salah dalam memilih jodoh yang sesuai ajaran islam.
Semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: 06.34.00

1 komentar:

  1. Sangat bermanfaat, semoga yang akan menikah segera di pertemukan dengan jodohnya,

    oia salam kenal
    Mahar Pernikahan
    Pandaan

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Entri Populer