Dalil Anjuran untuk Menikah

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Rabu, 08 Juli 2015

dalil pernikahan
Bagi  kalangan kaum muslimin pernikahan merupakan sunnah rasulullah Sallawahu ‘alaihi wasallam, beliau ialah panutan bagi setiap  umat manusia untuk meraih kebahagiaadunia dan akhirat. Mengenai tujuan sebuah pernikahan dalam agama Islam adalah terdapat dalam dalil Al-Qur'an mengenai keutamaan menikah.
Berikut ini dalil-dalil yang menerangkan anjuran dan keutamaan menikah :

 وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًۭا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةًۭ وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍۢ لِّقَوْمٍۢ يَتَفَكَّرُونَ
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” [QS. Ar. Ruum (30):21].

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًۭا وَجَعَلَ لَكُم مِّنْ أَزْوَٰجِكُم بَنِينَ وَحَفَدَةًۭ وَرَزَقَكُم مِّنَ ٱلطَّيِّبَٰتِ ۚ أَفَبِٱلْبَٰطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَتِ ٱللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ
Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan curu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah. (16: 72)

Rasulullah SAW bersabda: “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !” . (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)

dan masih banyak lagi dalil2 yang menjelaskan tentang perintah dan keutamaan menikah, baik itu dari al-quran  maupun al hadits. so, buat sahabat sekalian, tunggu apa lagi yuk buruan nikah ! :)
bagi yang sedang mencari jodoh dan belum punya pasangan tinggalkan komentar di bawah ya.. cantumkan nama, alamat, pekerjaan, ulasan umum tentang diri anda dan calon jodoh yang di idamkan, siapa tau ketemu jodohnya disini :)

Blog, Updated at: 22.52.00

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer