Bagaimana Perjodohan Bisa Membahagiakan Kedua Pasangan?

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Rabu, 18 Januari 2017


Bagaimana Perjodohan Bisa Membahagiakan Kedua Pasangan?

Islam adalah agama yang damai lagi menenangkan. Bukan tidak mungkin Allah akan memberikan sesuatu yang selalu mengejutkan. Dalam sebuah hubungan antara laki-laki dan perempuan kadang kala ada sebuah perjodohan. Perjodohan ini tentu saja karena dirasa lebih aman dan jauh dari zina. Perjodohan ini tentu harus sesuai dengan syariat.
Perjodohan yang membahagiakan tentu saja yang akan dicari. Bagaimana perjodohan bisa membuat kedua pasangan menjadi bahagia? Tentu ada caranya. Yuk disimak saja berikut ini.

1.    Kriteria yang Sesuai
Menjadi manusia yang sempurna adalah ketidakmungkinan. Namun berusaha menjadi yang lebih baik dari sebelumnya tentu saja adalah hal yang sangat membahagiakan. Akan tetapi, jelas sekali kalau untuk perjodohan yang membahagiakan bisa dimulai dari mencari pasangan yang sesuai dengan kriteria. Kriteria inilah yang akan membuat cocok. Walaupun tak sama prinsip dan pandangan, kalau bisa saling melengkapi kenapa tidak?

2.    Memiliki Kemauan untuk Sama-sama Membina Rumah Tangga
Rumah tangga yang baik adalah rumah tangga yang dilandasi cinta dari kedua belah pihak dan juga siap dengan ekonomi. Tentu saja ekonomi juga penting. Bayangkan kalau ekonomi masih sangat kacau, tentu saja sangat tidak bisa memanage untuk banyak kebutuhan rumah tangga. perjodohan yang membahagiakan ini juga bisa diawali dengan kemauan yang sama-sama untuk membina rumah tangga. Rumah tangga yang rukun dan adem ayem jelas dambaan banyak orang.




3.    Memiliki Kesederajatan yang Sama
Dalam Islam selalu menganjurkan untuk selalu menghormati dan menghargai orang lain.  Untuk mencapai perjodohan yang membahagiakan, sebaiknya mencari pasangan yang sederajat atau tidak terjadi ketimpangan sosial. Hal tersebut wajar, karena dimasyarakat kita masih menganggap bahwa kesenjangan sosial menjadi masalah dalam suatu hubungan. Demi kenyamanan bersama, lebih baik mencari pasangan yang sederajat pastinya.

Perjodohan yang membahagiakan adalah perjodohan yang dilakukan dengan cinta dan ikhlas. Tak ada maksud dan tujuan yang negatif. Semua demi beribadah dan mencari ridho dari Allah yang maha mengasihi dan menyayangi. Selagi berusaha jodoh pasti akan bertemu.

Blog, Updated at: 13.20.00

0 komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer