Kriteria Calon Suami yang Baik Menurut Islam

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Jumat, 20 Januari 2017

Kriteria Calon Suami yang Baik Menurut Islam
    Kriteria calon suami - Memilih calon suami sebagai seorang muslimah tentu bukanlah hal yang mudah. Terlebih pernikahan merupakan salah satu peristiwa yang terjadi seumur hidup sekali dan untuk sepanjang hayat. Banyak muslimah mengidamkan laki-laki yang tampan, kaya, baik hati, dan rajin beribadah. Akan tetapi semua kriteria calon suami yang didambakan oleh para muslimah tersebut sebetulnya sulit ditemukan karena di dunia ini tidak ada laki-laki yang sempurna.
    Seorang muslimah pasti akan mendambakan seorang suami  dengan kriteria calon suami yang soleh dan mampu membimbingnya untuk lebih dekat dengan Allah serta menjadi seorang istri yang baik dan solehah. Jika seorang muslimah memiliki suami yang soleh berarti perempuan tersebut telah mendapatkan separuh kebahagiaan dalam hidupnya. Suami yang soleh akan menjadikan rumah tangga lebih harmonis serta dapat menjadi teladan bagi anak-anaknya kelak.
    Lalu kriteria calon suami apa yang baik menurut pandangan Islam? Seorang muslimah pasti harus menikah dengan laki-laki yang seiman yaitu laki-laki yang beragama Islam. Tidak hanya sampai disitu, laki-laki yang beragam Islam tersebut juga harus memiliki ilmu dan akhlak yang mulia. Untuk mendapatkan akhlak yang baik, seorang laki-laki dapat memperolehnya dengan ilmu.
    Dalam memilih kriteria calon suami yang baik, sebaiknya jangan terpaku pada materi saja karena materi tak akan menjamin kebahagiaan dalam berumah tangga. Jangan sampai karena hanya mementingkan materi, seorang muslimah setelah menikah justru berubah menjadi tidak solehah dan menjauhi perintah Allah. Jika seorang muslimah memilih suami yang soleh maka dia dapat menjadi seorang pemimpin rumah tangga yang baik dan bijaksana. 


    Laki-laki yang berakhlak mulia kelak akan memuliakan wanita yang dia nikahi serta tak akan berbuat zalim kepada istrinya. Selain itu, laki-laki yang berakhlak  mulia akan menjaga dirinya dari segala perbuatan dosa, menjaga pandangannya serta selalu menjaga keluarganya dari berbagai fitnah dan orang-orang zalim.
    Oleh karena itu sebagai seorang muslimah sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu akhlak mulia yang dimiliki oleh calon suami. Akhlak mulia tersebut dapat dilihat dari ibadahnya, perilakunya dalam keseharian serta baktinya kepada kedua orangtua. Penjelasan kriteria calon suami di atas diharapkan dapat menambah wawasan untuk para muslimah yang sudah siap menikah serta mempersiapkan diri untuk berumah tangga.

Blog, Updated at: 11.49.00

0 komentar:

Poskan Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer