4 Tips Meyakinkan Orang Tua untuk Memberi Izin Menikah Sambil Kuliah

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Rabu, 07 Juni 2017

4 Tips Meyakinkan Orang Tua untuk Memberi Izin Menikah Sambil Kuliah
Tak mudah meminta izin orang tua untuk menikah, terlebih ketika posisi kamu masih mudah dan masih kuliah. Bukan tanpa alasan orang tua melarang Anda untuk menikah, ada kekhawatiran yang mereka rasakan. Jika Anda memang sudah mempunyai keinginan kuat untuk menikah, cobalah untuk mempraktekkan tips meyakinkan orang tua untuk menikah muda berikut ini.

1.    Tunjukkan Sikap Dewasa
Alasan utama kenapa orang tua tak mengizinkan Anda untuk menikah adalah karena Anda masih terlalu kecil dan masih kekanak-kanakan di mata mereka. Maka dari itu, cara meminta izin orang tua untuk menikah muda adalah dengan menunjukkan sikap dewasa. Coba saja untuk mempelajari bagaimana kehidupan orang setelah menikah, dari ilmu baru tersebut Anda bisa belajar.

2.    Memberikan Pengertian
Jika Anda sudah pernah tidak diizinkan untuk menikah muda, maka coba untuk mengubah strategi berbicara Anda. sebaiknya tidak langsung to the point, namun mulai saja dari obrolan ringan lalu menjurus ke pernikahan. Jika bisa ungkapkan juga visi isi Anda setelah menikah agar orang tua lebih yakin.

3.    Tunjukkan Bahwa Anda Mampu
Karena Anda masih kuliah, maka orang tua tak akan mengizinkan menikah karena dirasa masih belum mampu menafkahi anak orang karena belum punya pekerjaan tetap. Maka dari itu, tips meyakinkan orang tua untuk menikah muda adalah dengan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda sudah punya pekerjaan tetap dan rajin bekerja.

4.    Bersabarlah dan Konsistenlah
Setelah berjuang untuk melakukan proses perbaikan diri dan memantaskan diri, sekarang Anda harus bersabar. Apa tujuannya? Dengan bersabar secara konsisten, bisa membuat kedua orang tua Anda sadar bahwa permintaan Anda untuk menikah ternyata adalah serius, bukan hanya untuk main-main. Cara meminta izin orang tua yang satu ini harus dipraktekkan dengan sabar.

Cara meminta izin orang tua untuk menikah muda yang terakhir adalah dengan berdoa. Seberapa besar Anda berusaha, keputusan terakhir tetap berada di tangan Allah SWT. Berdoalah setelah sholat 5 waktu dan ditambah pula dengan sholat malam. Setelah berusaha dan berdoa, waktunya Anda untuk tawakal.

Blog, Updated at: 21.43.00

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer