Dampak Menikah di Usia Tua

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Kamis, 01 Juni 2017

Dampak Menikah di Usia Tua
Menikah di usia tua - Menikah adalah salah satu hal yang tentu sangat membahagiakan bagi setiap orang. Namun sayangnya yang namanya kenyamanan, kecocokan, dan keserasian dengan lawan jenis itu yang menghambat pernikahan. Bukan hanya masalah intern, masalah penerimaan lingkungan keluarga pun turut andil dalam hal pernikahan. Itulah yang menyebabkan banyak orang yang menikah di usia tua atau dikatakan telat. Sebenarnya menikah di usia tua bukanlah kesalahan, namun ada beberapa dampak buruk yang ditimbulkan. Berikut ini ulasannya.

1.    Semangat Berkurang
Tak seperti menikah di usia muda, di mana tenaga dan idealisme masih sangat tinggi. Ketika mempersiapkan pernikahan atau menikah di usia tua, semangat tersebut tak semembara saat muda. Mulai dari persiapan undangan, catering, riasan,dan sebagainya. Nah tentu hal ini yang harus anda pikirkan kalau mau menikah di usia tua. Kalau di masa muda sudah ada beberapa hal yang disiapkan untuk menikah, lebih baik disegerakan.

2.    Reproduksi Kurang Subur
Usia antara 20-28 adalah masa-masa subur pada perempuan. Untuk itu agar reproduksi masih bagus, usia antara 20 sampai 28 wanita segera menikah. Lagi pula ketika masih muda dan sudah punya anak, ketika anak  besar kita masih bisa menjadi temannya. Beda kalau sudah tua, takutnya kita tak bisa menjaga dan menjadi teman “bermainnya”.

3.    Sulit Beradaptasi dengan Kehidupan Rumah Tangga
Kehidupan di masa lajang dan setelah menikah itu sangatlah berbeda. Ketika masih lajang, orang tua masih ikut campur tangan dalam hal urusan finansial dan sebagainya. Namun ketika menikah, semua urusan menjadi tanggung jawab suami dan istri. Maka dari itu, kalau menikah di usia tua ketergantungan pada orang tua bisa saja terjadi. Adaptasi dengan rumah tangga baru sedikit lebih susah. Maka dari itu, sebelum menikah, mental memang harus dipersiapkan.

Islam menganjurkan kita agar segera menikah. Asal ada niat dan usaha, pernikahan bukanlah hal yang sulit. Namun di era sekarang, menikah itu menjadi mahal karena memikirkan gengsi seperti gedung, riasan, dan catering yang mahal.

Blog, Updated at: 10.51.00

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer