Jodoh Itu Takdir Yang Harus Diikhtiarkan, Bukan Qadar Yang Pasti Datangnya

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Jumat, 09 Juni 2017

Jodoh Itu Takdir Yang Harus Diikhtiarkan
Jodoh itu takdir - Ketika manusia sudah memasuki usia baligh dan sudah memasuki usia dewasa, tentu menikah adalah menjadi keinginannya. Selain untuk menyempurnakan separuh agama, menikah juga menjadi ladang pahala serta dapat menjauhkan diri dari zina. Namun masalahnya jodoh itu takdir. Jodoh itu harus diihtiarkan dan bukan qadar (Seperti Kematian) yang sudah pasti. Berikut ini adalah ikhtiar untuk mendapatkan jodoh yang terbaik.

1.    Memantaskan Diri
Jodoh itu takdir yang tentunya kita sendiri yang harus berusaha agar mendapatkan yang terbaik. Jangan sampai kita hanya berharap padda Allah tanpa melakukan usaha. Jodoh itu adalah apa yang kita usahakan. Allah tidak akan pernah janji kepada orang-orang yang sudah berusaha dengan keras. Cara yang dapat dilakukan adalah memantaskan diri. Ketika kita berharap mendapatkan jodoh yang baik, kita juga harus memperbaiki diri.

2.    Menambah Keterampilan
Setelah memantapkan diri untuk berusaha mencari jodoh, kita bisa saling menambah keterampilan. Apabila anita, tentu saja bisa menambah keterampilan memasak, mencuci, dan keterampilan dalam berumah tangga. Kalau seorang laki-laki bisa menambahkan kedisiplinannya seperti bangun tidur lebih awal dan sebagainya. Jodoh itu takdir yang memang harus benar diihtiarkan. Jodoh kita seperti apa itu adalah cerminan dari diri kita. Maka dari itu, sebelum terlambat harus selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik.

3.    Usaha dan Doa yang Tak Terhenti
Kadang Jodoh itu takdir yang tidak disangka-sangka datangnya. Ketika Allah sudah menakdirkan seseorang bertemu dalam suatu tempat, maka manusia tidak bisa menolaknya. Cinta itu bisa hadir dimana saja. Tanpa takut jodoh kita itu siapa dan kapan datangnya, percayalah pada Allah kalau semua memang sudah diatur dan semua beradadi tangan kita. Jangan pernah berprasangka pada Allah kalau kita tidak memiliki jodoh. Semua manusia sudah diberikan takdir masing-masing.

Kita sudah ditakdirkan mendapatkan jodoh seperti apa yang kita ikhtiarkan. Untuk itu segala usaha dan daya upaya dapat kita lakukan agar Allah berkehendak untuk menurunkan jodohnya yang terbaik pastinya.

Blog, Updated at: 11.09.00

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer