Ini Dia 5 Mitos Menikah Saat Kuliah yang Perlu Anda Ketahui

Posted by Situs Cari Jodoh Terbesar on Kamis, 13 Juli 2017

Ini Dia 5 Mitos Menikah Saat Kuliah yang Perlu Anda Ketahui
    Menikah di usia muda di era sekarang ini bukanlah hal yang kuno, bukan juga hal yang ketinggalan zaman. Bahkan sekarang ini banyak pasangan yang sudah berencana untuk menikah di usia muda. Akan tetapi ada juga beberapa orang tua yang berpendapat, bahwa menikah perlu usia dan persiapan yang matang sehingga para pasangan diwajibkan untuk menyelesaikan kuliah terlebih dahulu.

    Menikan dan kuliah memang keduanya sangatlah penting. Semua tergantung dari mental yang kita miliki. Bahkan Anda bisa-bisa saja menikah sambil kuliah asalkan memang sudah benar-benar siap. Menikah saat kuliah bukanlah hal yang harus dihindari, maka dari itu simaklah beberapa mitos menikah saat kuliah berikut agar rencana Anda menikah saat kuliah terlaksana. Nah, bagi Anda yang ingin merencanakan menikah dalam usia muda, maka simaklah ulasan berikut mengenai mitos menikah saat kuliah yang perlu Anda ketahui.

1.    Menikah saat kuliah akan menambah beban pikiran seseorang
Mitos menikah saat kuliah yang pertama adalah menambah beban pikiran seseorang. Padahal faktanya yang ada justru akan meringankan beban pikiran seseorang. Terlebih lagi jika beban tersebut akan ditanggung dua orang. Beban akan terasa lebih ringan karena tentu saja setiap pasangan memiliki solusinya sendiri dalam setiap mengatasi masalah yang ada.

2.    Mengganggu konsentrasi saat belajar
Mengenai  mitos menikah saat kuliah yang satu ini mungkin beberapa dari Anda masih percaya atau mungkin masih saja bingung. Akan tetapi faktanya di lapangan adalah beberapa pasangan akan lebih senang jika mereka membantu satu sama lain. Begitu juga dengan tugas kuliah. Sehingga akan selalu ada partner saat belajar.

3.    Sulit dalam mengatur waktu kuliah dan rumah tangga
Perlu diketahui, bahwa mitos menikah saat kuliah yang satu ini, bahwa sulitnya dalam mengatur dan menyisihkan waktu kuliah bukan akibat dari menikah. Tentu saja setelah menikah mereka akan lebih bertanggung jawab terlebih lagi masalah waktu.

4.    Mudah mengalami perceraian
Menikah saat kuliah tidak memastikan juga akan mudah mengalami perceraian. Perceraian kan terjadi apabila persiapan sebelum menikah belum matang dilakukan. Maka dari itu perlulah mempersiapkan segala kebutuhan sebelum menikah agar tidak berujung perceraian.

5.    Rawan berhenti saat kuliah
Sebenarnya keputusan berhenti atau tidak saat kuliah tidak dipengaruhi oleh menikah. Keputusan ini murni dari permintaan diri sendiri ataupun keluarga. Tentu saja menikah saat kuliah akan menambah sifat dewasa seseorang sehingga akan lebih disiplin lagi dalam menuntut ilmu.

Blog, Updated at: 15.16.00

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Entri Populer